Minggu, 25 November 2012

KUNJUNGAN SMK BINA PROFESI PEKANBARU KE KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP REGION SUMATERA




Sesuai dengan Tujuan SMK Bina Profesi Pekanbaru yaitu Menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, mempunyai jiwa enterpreneur, siap kerja dalam dunia usaha & industri diera global serta berwawasan lingkungan. Untuk itu kami berusaha mengenalkan kepada peserta didik agar dapat mengetahui secara langsung proses kerja dan kegiatan yang dilakukan di dunia usaha  dan dunia industri.
Kunjungan kebeberapa instansi dan dunia usaha merupakan program dari SMK Bina Profesi Pekanbaru, setelah sebelumnya Siswa dan Guru telah berkunjung ke Dalang Collection (3/11) dan ke Riau Pos (6/11) dan selanjutnya ke kementerian Lingkungan Hidup Pusat Pengelolaan Eko Region Sumatera yang berada di Jl. Subrantas Pekanbaru yang pada  tanggal 8 november 2012.
Dalam kunjungannya peserta didik (siswa) beserta civitas akademik SMK Bina Profesi Pekanbaru disambut langsung oleh Ibu Laura, seraya berkomentar “.... SMK Bina Profesi Pekanbaru merupakan sekolah yang ke dua melakukan kunjungan setelah sebelumnya SMK PGRI Bangkinang, dan merupan sekolah menengah yang pertama dari Pekanbaru sendiri....”. dengan kunjungan tersebut SMK Bina Profesi dapat lebih mengenal instansi Kementerian Lingkungan Hidup serta proses pembelajaran, khususnya dalam pengintegrasian mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Selain itu  peserta didik juga diharapkan lebih mencintai lingkungan hidup yang akhir-akhir ini sepertinya ada pergeseran nilai yang tidak lagi di jalani oleh peserta didik seperti membuang sampah tidak pada tempatnya yang mengakibatkan rusaknya tatanan lingkungan di sekeliling kita.
Sungguh suatu kehormatan dan patut SMK Bina Profesi Pekanbaru berbangga hati dan berterima kasih karena dalam kunjungan tersebut Kementrian Lingkungan Hidup memberikan pelayanan Jemput dan antar rombongan dari sekolah ke tujuan. Bentuk partisipasi dalam mencintai lingkungan hidup di SMK Bina Profesi Pekanbaru adalah bekerjasamanya sekolah dengan Dalang Collection untuk mengumpulkan sampah non organik dan diserahkan ke Bank Sampah. Kepedulian ini kita ciptakan karena nantinya peserta didik yang sudah tamat dari sekolah dengan menjaga lingkungan menjadi kebiasaan yang baik di masyarakat.
Jumlah peserta didik yang ikut berkunjung sebanyak 25 orang dan 6  guru pembimbing yaitu Dona Gusmira, Rides Sujatmiko, Akhmad Bahrisy, Nur Ariyesti,  Kurnia utama siska, Widya Veronica  dan ketua rombongan kunjungan ibu Reni Marliasari Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar